Monday, July 17, 2017

KEBENARAN AKAN MENCARI JALANNYA SENDIRI-(Ketika Lance Amstrong menjelma jadi Lance "Amsiong")


Kisah menarik Lance Amstrong ,Pembalap Sepeda asal Amerika yang sempat divonis mengidap kanker.
Bulan Juli tahun 2005 mengundurkan diri ,setelah berkiprah 14 tahun didunia balap sepeda,saat prestasinya luar biasa gemilang dan dielu-elukan dunia.Sangat Wajar,karena Lance Amstrong Menjuarai 7 (tujuh) kali berturut-turut selama 7(tujuh) tahun Tour de France ,lomba Sepeda bergengsi dunia dari tahun 1999 hingga 2005.
22 Oktober 2012,selang 7(tujuh) tahun dari pengunduran dirinya, UCI(Persatuan Balap Sepeda International) mencopot seluruh gelarnya karena Lance Amstrong terbukti dengan dalih masuk akal sehat,melakukan doping. Tak cukup sampai disitu.Perusahaan yang mensponsorinya menuntut bonus yang total berjumlah US$ 7,5 juta atau senilai Rp. 72 Milyar (kurs waktu itu) dikembalikan.Konon,Lance Amstrong dalam upaya ujudkan ambisinya melakukan doping dengan cara yang sangat canggih dan rapi.Sehingga lembaga yang berwenangpun,USADA (lembaga anti doping Amerika) butuh waktu bertahun-tahun untuk membuktikannya.Bahkan perusahaan sponsornyapun sempat kalah berperkara di pengadilan dengan Lance Amstrong karena gagal membuktikan ybs menggunakan doping sehingga harus membayar bonus plus denda US$ 7,5 juta.Akhirnya ,Lance Amstrong divonis terbukti bersalah menggunakan doping dan dilarang seumur hidupnya beraktifitas diolahraga yang dicintai dan telah digelutinya sejak usia belia.
Talenta Lance Amstrong yang sangat menonjol adalah Tekad Baja.Sayang,dia terjebak pada ambisi yang diwujudkan dengan menghalalkan segala cara.Ke spektakuleran pencapaiannya nyata.Tapi diraih dengan cacat sportivitas yang merupakan pelanggaran fatal ,mencederai jiwa dan kehormatan yang dijunjung tinggi didunia olah raga.Sesaat dunia bisa dikelabui.Tapi tidak,dengan kebenaran.Ibarat duet CR7 dan Lionel Messi, Kebenaran ber solo run lincah ,coming from behind mencari jalannya sendiri. Kearifan local menyebutnya Becik ketitik,Ala Ketara.Kebenaran sejatinya juga adalah kehormatan yang dijunjung tinggi umat manusia.Lance Amstrong pun  menjadi  Lance Amsiong .Semarang, 17 Juli 2017



LikeShow more reactions
CommentSave
Comments

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home